Home » » Bunda, Yuk Waspadai Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 2

Bunda, Yuk Waspadai Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 2

Written By Jasa SEO on Kamis, 16 Februari 2017 | 19.53

Bunda, bagi Anda yang telah lama mengidam-idamkan kehadiran bayi tentunya diliputi oleh kebahagiaan yang amat sangat saat pada akhirnya Anda memperoleh kabar gembira dari dokter kandungan. Kehamilan yang saat ini Anda alami adalah salah satu keajaiban di dalam hidup Anda, namun di saat yang sama kehamilan juga sangat rentan sehingga Anda wajib jeli memperhatikan kondisi kehamilan Anda, terutama saat memasuki trimester ke-2. Nah, kira-kira apa saja ya tanda bahaya kehamilan trimester 2? 
  • Edema  
Salah satu tanda bahaya kehamilan trimester 2 adalah edema, atau pembengkakan. Pembengkakan ini pada umumnya timbul akibat penimbunan cairan yang berlebih di dalam jaringan tubuh. Di minggu-minggu awal kehamilan hampir semua ibu hamil akan mengalami edema, sehingga sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. 

Akan tetapi edema tersebut bisa menjadi tanda peringatan yang diberikan oleh tubuh bahwa ada sesuatu yang salah pada janin maupun pada kondisi kesehatan Anda. Beberapa dari tanda-tanda bengkak yang tidak wajar adalah ketika pembengkakan tersebut menyebar hingga area wajah dan tangan, dan pembengkakan tersebut tidak hilang walaupun Anda telah beristirahat. Anda perlu memeriksakan diri  ke dokter kandungan dengan segera apabila Anda juga mengalami keluhan-keluhan fisik yang lain karena bisa jadi itu pertanda dari anemia, gagal jantung, atau bahkan pre-eklampsia. 
  • Kelahiran Janin Prematur 
Apabila semasa hamil Anda memiliki penyakit ginjal, atau diabetes, atau Anda merupakan perokok aktif, maka besar kemungkinan Anda akan melahirkan bayi Anda dalam keadaan prematur. Seorang bayi tergolong dalam bayi prematur ketika ia lahir di saat ia masih berusia 37 minggu. Bayi prematur memiliki resiko terkena berbagai penyakit komplikasi karena beberapa organ tubuhnya masih belum berkembang dengan sempurna sehingga hampir semua bayi yang terlahir prematur membutuhkan pengawasan serta perawatan yang khusus. 

Dan walaupun tanda-tanda dari kelahiran janin prematur tersebut cukup samar, Anda wajib memperiksakan diri ke dokter kandungan ketika Anda mengalami beberapa gejala di bawah ini, yaitu: 
  • Adanya tekanan pada vagina dan kram perut di perut bagian bawah  
  • Rasa sakit pada punggung bagian bawah 
  • Diare 
  • Peningkatan keluarnya cairan dari vagina 
  • Frekuensi buang air kecil semakin meningkat. 
Demikianlah beberapa tanda bahaya kehamilan trimester 2. Semoga dengan mengetahui tanda-tanda di atas akan memudahkan Anda dalam mengantisipasi berbagai macam masalah kehamilan yang tidak diinginkan. 

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Random Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Tips Wanita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by tips-buat-wanita
Proudly powered by Blogger